Lihat Foto Yang Seger Dulu Biar Tidurnya Enak

Senin, 07 Juli 2014

5 Kesalahan Saat Berciuman yang Bisa Hilangkan Gairah Bercinta

Ciuman merupakan elemen penting dalam bercinta. Selain sebagai ungkapan rasa sayang antara pasangan, ciuman juga melepaskan hormon endorphin yang menimbulkan rasa bahagia sehingga bisa mengurangi stres dan rasa gelisah. Selain itu ikatan emosional antara suami istri juga lebih erat. Ciuman yang intens dan lama, akan memacu detak jantung dan meningkatkan produksi hormon testosteron; hormon seks yang meningkatkan libido.

Sayangnya, ciuman juga bisa berdampak sebaliknya. Jika dilakukan dengan cara yang tidak tepat, ciuman justru bisa menurunkan gairah bercinta dan membuat aktivitas seks cenderung monoton. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh psikolog Gordon Gallup dari Washington State University, 66 persen wanita dan 59 pria putus dengan kekasihnya karena cara berciuman yang buruk.

Seperti apa ciuman yang buruk itu? Bagi para suami istri yang ingin kehidupan seksnya tetap hangat dan tidak hambar, perlu menghindari lima gaya berciuman ini, seperti yang diungkapkan pakar bahasa tubuh Katia Liosel.

1. Gaya 'Urakan'
Tidak hanya cara berpakaian saja yang bisa urakan, tapi juga ciuman dan ini sebaiknya dihindari oleh Anda maupun pasangan. Ketika bibir juga wajah Anda basah oleh saliva pasangan setelah berciuman, maka bisa dibilang si dia tidak, atau belum ahli berciuman. Begitu pun sebaliknya jika pasangan Anda yang mengalami hal tersebut, berarti Anda perlu lebih banyak 'berlatih'. Ciuman yang sempurna, ketika Anda maupun pasangan bisa mentransfer rasa sayang dan hasrat masing-masing sebelum bercinta.

2. 'Ikan Mati'
Anda hanya menerima ciuman dari pasangan, sementara dia yang lebih aktif berusaha. Ketika pasangan mencium bibir Anda, berikan respon dengan balas menciumnya, meskipun mungkin Anda belum terlalu tahu bagaimana teknik mencium yang tepat. Jika Anda hanya diam, si dia akan berpikir Anda bosan dengan ciumannya atau bahkan tidak tertarik padanya.

3. Terlalu Dalam
Jika pasangan Anda kesulitan bernapas saat berciuman, berarti Anda termasuk pencium yang masuk dalam tipe ini. Entah karena terlalu bernafsu atau semangat mencium, Anda jadi menekan bibirnya terlalu keras sehingga pasangan tidak bisa bernapas. Ciuman seharusnya dilakukan dengan lembut dan hati-hati, namun tetap intens.

4. Ciuman Sang 'Reptil'
Berciuman dengan memainkan lidah, atau istilah populernya french kiss merupakan gaya ciuman yang bisa mempercepat peningkatan libido sebelum bercinta. Tapi jika lidah Anda berkali-kali masuk dan keluar seperti reptil, pasangan akan merasa terganggu. Dan itu bisa membuat ciuman yang seharusnya menggairahkan jadi terasa aneh.

5. Terlalu Egois
Akibat terlalu bernafsu, Anda jadi 'lupa diri' dan tidak memberikan kesempatan bagi pasangan untuk merespon ciuman. Anda juga terlalu berusaha untuk mengontrol ritme ciuman sehingga tidak ada interaksi yang berarti saat melakukannya. Jika pasangan sudah terdengar seperti tersedak atau bahkan hingga bibirnya terluka, berarti Anda perlu mengurangi ego sendiri saat berciuman.


http://wolipop.detik.com/read/2014/07/07/194237/2630536/227/5-kesalahan-saat-berciuman-yang-bisa-hilangkan-gairah-bercinta?w992201835&u18=1

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Kesalahan Saat Berciuman yang Bisa Hilangkan Gairah Bercinta

0 komentar:

Posting Komentar